in hahahihi, urban

Generasi “Pussycat Smiley”


Sudah lihat collage diatas, did you got what I mean? Entah mereka menyebutnya apa phose bibir kayak gini, teringat sebuah obrolan di Ubud beberapa waktu yang lalu kalau nggak salah seorang temen menyebutnya Pussycat Smiley. Well it’s look good on a cat for sure. Entah di negara lain ada nggak yah fenomena seperti ini. Phose ini paling sering diambil dari webcam atau camera BB yang diarahkan ke cermin ruang ganti mall atau kaca di toilet. Jangan salah, gaya ini menghabiskan energi lumayan. Gw coba beberapa kali praktekan di cermin buat niru gaya ini… man! it’s really challenging. I got exhausted (baca:cape deh) and still nggak bisa. Ini sesuatu yang butuh skill, dan iya generasi sekarang so dymn talented to do it.

Photo ini cuma dilakukan gadis belia? He’eh you are wrong! Pojok kanan bawah itu photo cowok! cowok dude! cowo! Ini mewabah. But still gw nggak pernah dapet dimana kerennya gaya photo kayak gini, muka luw udah kaya ban dalem bekas ketarik. Tidak mungkin “unyu look” ini jadi mewabah kalau nggak ada sebuah penghargaan yang diterima oleh pelakunya. “H3y cyn luthu d3ch pic mhu!”. Mereka alay? well itu nggak penting. Mereka tahu persis apa itu alay, and hell yea mereka against banget kalau mereka dikotakkan menjadi “Alay”. Gw pikir juga gaya ini hanya bisa dilakukan ketika cewe-cewe ini masih berusia belia (dibawah 21 tahun) semakin bertambahnya usia they don’t have the strength to do it, karena gaya ini sangat melelahkan. Oh ya, gaya ini kalau dilakukan secara benar juga akan memunculkan sepasang lesung pipit buatan.

Tapi gw pikir gaya berphoto itu musiman, sebelum gaya ini ng’trend ada phose “girang 15 derajat”. Hampir sama, biasanya photo diambil (diarahkan) ke muka sendiri dengan cara meluruskan tangan kanan kedepan (90 derajat), kemudian diangkat 15 derajat lagi posisi camera. Kemudian sebelum photo diambil si pelaku akan tersenyum girang yang dibuat-buat sambil sedikit mengganggukan kepala kegirangan. Gaya photo ini sangat berhasil “merampingkan” ukuran si pelaku. Muka akan menjadi kelihatan lebih tirus, lengan pegulat tidak akan kelihatan dan iya hasil photo juga kadang berhasil menangkap sedikit belahan dada si pelaku (selling point) tapi tetap sopan. Kebanyakan gaya photo ini diambil di jok depan penumpang sebuah mobil pribadi. Ini juga menaikan gengsi untuk membuat opini si cewe punya mobil atau tongkrongannya cowo bermobil. Naik lagi satu strip.

Now I dare you to do it,coba upload ke facebook and tag gw yah.

Write a Comment

Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

18 Comments

  1. Segitunya low ngamatin para abg hahahah.

    Tapi iya, menariknya dmana ya? Padahal ada yg kalo di photo biasa itu cantik, tapi malah lebih demen photo dg pose andalan seperti ini yg hasil akhirnya malah jadi ga begitu bagus.

    Beda generasi, beda gaya kali ya? .. πŸ˜€

  2. Keren gitu ya ada yang suka perhatiin yang kayak beginian πŸ˜€

    Trus, senyum yang kayak gimana yang menurut saylow yang lebih normal dan lebih enak diliat?
    Oh ya, itu harusnya lesung pipi bukan lesung pipit.

  3. Keren gitu ya ada yang merhatiin soal beginian, sampe dicoba beneran πŸ˜€

    Trus gimana harusnya senyum yang enak diliat itu ya? Haruskan biasa aja ga perlu yang aneh2 kan ya?
    Oh ya, itu harusnya lesung pipi bukan lesung pipit πŸ™‚

  4. Eerrrrr.. Om saylow emank super top yah kl ud bahas yg bginian gyahhahahaha.. Tmasuk fenomena celana gemes ga pussycat smile.. I’ve been in that phenomenon by the way tp.. Setelah btambahnya usia ngerasa lbh cantik kl diliat lsg lewat lensa mata gyahahhahahahha!!!! Piss om.. ?(*Β―?Β―*)