in music

Electified, midiJUNKIE & legendary Gatotkaca

WTF? Acara apa ini low? Cie jadi anak acara sekarang? Faklah! Sudah lama sekali pengen buat acara distek-distek di Bali yang lineupnya salah satu atau beberapa temen di Soundboutique. Gayung bersambut, dapat DM dari @WVLV kalau dia dapat tawaran main di salah satu club di Legian sana bulan ini. Mulai panik nyariin venue dimana yang kira-kira tepat buat musik mereka, RAW BAR! menurut gw tempat ini keren sekali untuk sebuah acara model street party. So I drop them a message dan mereka langsung bilang “Let’s do this!” RAW BAR tepat berada di belakang RAW STORE di Jalan Sunset Road 815, Simpang Dewa Ruci, Kuta. Ini petanya kalau kalian kebangetan nggak tahu tempatnya.
Balik ngobrol sama @WVLV kita sebut apa pesta kecil kita ini? Electified! sesederhana itu untuk menyebutnya, akan ada MC Legendary Gatotkaca & VDJ dari oraclevisuaLab.

Apa itu Soundboutique?
Mereka menyebut diri mereka adalah sebuah forum yang isinya anak-anak yang suka banget sama musik elektronik dari pembuat, pendengar, pemain (bulu tangkis kali pemain) bahkan produser. Ketika mereka berkumpul hal-hal seperti grooveboxes, synthesizers, samplers sampai kabel yang berantakan menjadi pemandangan yang biasa. Di pinggir jalan, di sebuah parkiran cafe, di private party atau sesekali di club mereka memainkan bunyi-bunyian yang direkam kemudian di gabungkan menjadi sebuah beat untuk diperdengarkan. Nggak ngerti juga? Ok mungkin video wawancara mereka di KickAndy berikut ini bisa sedikit menjelaskan…

Selain main dari pintu ke pintu hahaha ngamen :p maksudnya dari satu DJ Boot ke DJ Boot lainnya, beberapa member Soundboutique juga bekerja sebagai musik produser. Menciptakan suara-suara untuk game, sound untuk bumper iklan atau music animasi seperti salah satu di video art berikut :

Apakah mereka DJ?
Hmmm… mungkin lebih tepatnya Live PA. Karena CDJ atau mungkin Turn Table hanya sebagai pelengkap. Suara lebih banyak di keluarkan melalui alat-alat tadi dengan bantuan laptop. Seperti apa mereka live? Berikut sedikit sneak-peak video live mereka di sebuah event berjuta-juta tahun yang lalu

I don’t know shit about electronic music, I just love to listen it. So apapun alasanmu buat datang Sabtu nanti di RAW BAR yang jelas kita akan berkumpul dan bersenda gurau. Oh ya event ini gratis masuk, jadi jangan cemas tidak akan memotong budget beermu. See you there.